GuidePedia

0
SOLO (6/11) – Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi mengingatkan pentingnya Kader PKS memiliki jiwa kesiapsiagaan. 
Kamal menyampaikan hal ini saat memberikan arahan di depan kader-kader PKS dari berbagai wilayah di Jateng pada kegiatan mukhoyyam (perkemahan) Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Jateng di Alun-Alun Kidul, Keraton Surakarta, Jumat (6/11).
"Kesiapsiagaan adalah bukti syukur kepada Allah SWT, dan pagi ini menjadi momentum untuk kita kembali berikrar kepada Allah menjadi hamba-Nya yang selalu siap siaga untuk membela agama-Nya," kata Kamal.
Kamal menambahkan kesiapsiagaan tidak hanya berbentuk berangkat ke medan jihad. Namun kesiapsiagaan juga termasuk kepedulian terhadap sesama manusia. Dua hal tersebut menjadi tugas kader PKS untuk menjalankannya.
"Allah SWT bertanya kepada kita, kenapa kalian tidak berperang? yang pertama membela agama Allah dan yang kedua membela orang-orang yang fafa, orang-orang yang selalu menjerit. Ini tugas kita, kewajiban kita dan kita berikan dengan melakukan kewajiban ini kita berharap mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT," lanjutnya.
Kamal pun berpesan kepada para peserta mukhoyyam untuk senantiasa meluruskan niat beribadah kepada Allah SWT. Mudah mudahan, ujarnya, kesiapsiagaan ini menjadi jiwa yang selalu membara dalam diri, mengalir dalam darah, serta masuk ke dalam lubuk hati para kader.
"Marilah kegiatan kita seperti ini dan aktivitas yang lain, kita niatkan dalam rangka berjuang, berjihad, menegakkan kebenaran, dan membela orang tertindas. Sehingga dalam kondisi apapun kita selalu bersiap siaga membela agama Allah SWT," pungkasnya.

Keterangan Foto: Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi (depan, baju oranye) saat memberi sambutan dalam pembukaan Mukhoyyam PKS Kota Solo.

Post a Comment

 
Top