GuidePedia

0


BANJARNEGARA (1/11) – Ada yang berbeda dengan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarnegara yang digelar pada Ahad (1/11). Panitia menambahkan acara pendukung Musda dengan permainan-permainan anak mengasyikkan, menyenangkan, dan menghibur.
Berbagai permainan anak yang sifatnya tradisonal dikemas secara apik oleh panitia dalam acara Kampung Dolanan. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak sekarang mengetahui akan keberadaan permainan-permainan tradisonal atau permainan zaman dulu seperti egrang, lompat tali, dan ular tangga.
Selain itu Kampung Dolanan juga dimunculkan agar anak-anak yang turut serta dalam Musda tersebut tetap dapat bermain, sementara orang tuanya mengikuti acara Musda. Selain itu, tujuan dari Kampung Dolanan adalah menekankan bahwa permainan zaman dulu itu lebih mengasyikkan ketimbang permainan yang ada di gadget.
"Anak-anak sekarang lebih suka mainan dadget sambil duduk manis di rumah, ketimbang bermain bersama teman-teman yang lain di luar," ujar Sie Acara Kampung Dolanan, Falah. 
Keterangan Foto: Anak-anak bermain egrang di wahana Kampung Dolanan yang digelar Musda Banjarnegara. 
Sumber: Humas PKS Banjarnegara.

Post a Comment

 
Top