GuidePedia

0


Yogyakarta (2/11) – Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) reses ke Daerah Istimewa Yogyakarta guna melaksanakan fungsi aspirasi dan juga pengawasan. Dalam kunjungan tersebut, Komisi VIII DPR RI bertemu dengan sejumlah pihak, diantaranya adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Fikri Faqih, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS sepakat dengan usulan Sultan untuk melibatkan Kementerian Agama dalam penanggulangan bencana juga dalam rehabilitasi dan rekonstruksi. “Pasalnya, banyak korban bencana yang merupakan domain Kementerian Agama, seperti masjid, gereja, tempat ibadah, madrasah, dan sebagainya,” ujar Anggota Legislatif dari Dapil Jawa Tengah IX ini di Yogyakarta (2/11). 

Sepanjang tahun 2015 hingga bulan Agustus lalu, menurut data yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB), jumlah kerusakan fasilitas peribadatan akibat bencana adalah 81 unit. Kerusakan tersebut sebagian besar disebabkan banjir, puting beliung, banjir dan tanah longsor, gempa bumi, serta abrasi. 

Sumber: Humas Fraksi PKS DPR RI


Post a Comment

 
Top