GuidePedia

0
AMBON (17/12) - PKS menyambut Hari Ibu Nasional yang diperingati tiap 22 Desember lewat berbagai aksi nyata. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS dari pengurus pusat hingga daerah serentak menggelar kegiatan guna menggaungkan Hari Ibu.

Seperti yang dilakukan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Maluku. Perempuan PKS Maluku memberikan bingkisan kepada kaum Ibu yang bekerja di sepanjang ruang Jalan AY. Patty hingga Pasar Tradisional Mardika Ambon, Maluku, Senin (15/12/2015).

Staf BPKK DPW PKS Maluku Bidar Sangkala menyebutkan agenda ini dilakukan agar perempuan PKS terus dekat dan mengetahui unek-unek para Ibu yang menjadi tulang punggung keluarga.

"Kegiatan ini kami laksanakan karena Perempuan PKS ingin lebih dekat dengan Ibu-Ibu yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga," ujar Bidar.

Menurutnya, perjuangan para Ibu yang bertarung dengan kerasnya kehidupan untuk menghidupkan keluarganya patut diapresiasi.

"Ibu-Ibu ini luar biasa. Mereka bukan hanya tulang rusuk tetapi juga tulang punggung bagi keluarga. Perjuangan mereka melawan kerasnya hidup harus diapresiasi," jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan puluhan kader perempuan PKS Maluku itu disambut hangat oleh para Ibu. Tercatat 36 orang Ibu yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, pedagang buah, penjual camilan, maupun penjual sembako menerima bingkisan dari PKS.

"Saya senang sekali ada yang datang kunjungi kami dan memberi bingkisan. Mendengar curhatan kami, saya sangat terharu," kata Alfonsina Pattikawa, salah satu pedagang buah di Mardika.

Ibu rumah tangga yang berdomisili di Kelurahan Urimesing itu berdagang buah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membiayai sekolah anak-anaknya.

"Hasil dagangan buah ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini juga untuk biaya sekolah anak-anak saya," curhatnya kepada staf BPKK PKS Maluku.

Post a Comment

 
Top