GuidePedia

0


BOGOR (15/12) – PKS Kota Bogor mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk tanggap terhadap bencana yang kerap terjadi ketika musim hujan datang. Kota Bogor yang dijuluki Kota Hujan memiliki intensitasi petir dan curah hujan tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, PKS Kota Bogor mendesak Pemkot Bogor di bawah komando Wali Kota Bima Arya agar menyiapkan langkah-langkah pencegahan bencana dan tahapan penanggulangan darurat bencana.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan Pemkot Bogor harus bijak membuat prioritas pembangunan kota. "Mempercantik kota itu penting, tapi keselamatan warga kota jauh lebih penting," ujar Atang.

Atang lebih lanjut menjelaskan hidup selalu dihadapkan pada berbagai pilihan. Ibarat seorang gadis atau jejaka yang ingin tampil sehat dan menawan tentu saja membutuhkan pengorbanan. Namun jika sumber daya terbatas untuk mendapatkan keduanya, maka mimilih sesuatu yang tepap adalah ujian self-leadeship Wali Kota Bogor.

"Pemkot jangan hanya fokus mempercantik kota, tapi harus dibarengi perbaikan drainase, saluran air, dan perawatan pohon besar juga wajib menjadi prioritas," kata pria yang dikarunia 4 orang anak tersebut. 

PKS selalu siaga dan telah menurunkan kader-kadernya untuk membantu warga saat tertimpa bencana, seperti bencana banjir di Cibuluh beberapa waktu lalu. Selain itu PKS juga memberikan penyadaran kepada warga agar tidak membuang sampah di sungai dan melakukan pengolahan sampah mandiri. 

PKS  juga mendorong Pemkot Bogor untuk menjalin komunikasi dengan kementrian terkait untuk memperbaiki drainase di jalan nasional, seperi Jalan Sholeh Iskandar yang setiap kali hujan selalu tergenang. 

"Air yang tergenang di jalan sangat menganggu warga dan membuat jalan cepat rusak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kecelakaan," tegas Atang. 


Post a Comment

 
Top