GuidePedia

0
Jakarta (16/12) – Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta Lilik Sholihah menilai masih banyak kasus gizi buruk yang dialami anak-anak di wilayah Jakarta Utara. 

Sehingga, peran Ibu dalam menjaga kualitas keluarga, menjadi penting untuk secara intensif mendapatkan pemberdayaan, baik secara ekonomi maupun pendidikan.

Demikian disampaikan Lilik pasca silaturahim dengan Ketua PKK Jakarta Utara yang juga Istri Wali Kota Jakarta Utara Inad Rustam Effendi, Senin (15/12).

“Bidang Perempuan PKS DKI Jakarta menemukan banyak kasus gizi buruk yang dialami oleh anak-anak di Jakarta Utara. Selain itu, masih banyak ditemukan beberapa kecamatan yang taraf ekonominya cukup rendah. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tutur Lilik di Jakarta Utara, Senin (15/12).

Lilik menilai persoalan ini harus segera ditangani dengan cara memberikan penyuluhan kesehatan, penyadaran akan kehidupan layak, dan pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan kualitas pemahaman para Ibu. “Hal itu, agar ke depannya, bangsa ini memiliki generasi yang sehat juga sejahtera,” papar Lilik.

Menanggapi silaturahim ini, Istri Wali Kota Jakarta Utara Inad Rustam Effendi, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Bidang Perempuan DPW PKS DKI Jakarta akan masalah  sosial yang ada di Jakarta Utara.

Inad berharap kunjungan ini tidak berhenti sampai silaturahim saja, melainkan terus terjalin untuk menyelesaikan persoalan di Jakarta Utara, khususnya meningkatkan taraf kesejahteraan perempuan dan anak.

“Saya terima kasih sekali atas kunjungan dari Ibu-Ibu pada hari ini. Semoga silaturahim kita terus terjalin, terutama untuk kesejahteraan perempuan dan anak,” jelas Inad.

Sebagaimana diketahui, BPKK DPW PKS DKI Jakarta melakukan silaturahim ke beberapa tokoh perempuan yang bergerak dalam bidang PKK DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut Hari Ibu yang akan berlangsung pada 22 Desember 2015 mendatang dengan mengusung tagline “Ibu, Teladanmu, Suksesku”.


Post a Comment

 
Top