GuidePedia

0
Jakarta (27/1) – Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menegaskan bahwa peluang koalisi antara PKS dengan Partai Gerindra di Pilkada DKI 2017 cukup besar.

Pasalnya, Syakir meyakini antara PKS dan Partai Gerindra masih berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP), baik di tingkat pusat maupun di daerah.

“Kemungkinan koalisinya cukup besar. Apalagi kan PKS dan Gerindra berada dalam satu perahu di Koalisi Merah Putih (KMP),” jelas Syakir saat ditemui di deklarasi nama-nama Bakal Calon Gubernur (bacagub) Partai Gerindra, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (27/1).

Syakir menilai komunikasi intensif yang dibangun di tingkat pusat oleh Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menginspirasi juga untuk dilakukan di DKI Jakarta.

“Kalau di tingkat wilayah, semalam (Selasa, 26/1) kami sudah komunikasi dan bersilaturahim dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik ke depannya,” jelas Syakir.

Diketahui, hingga saat ini telah beredar beberapa nama yang akan diusung PKS, seperti Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Selamat Nurdin, dan Triwisaksana. Namun demikian, keputusan akhir tetap menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) untuk menentukannya.



Keterangan Foto: Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo berbicara dengan Ketua DPD Partai Gerindra Mohammad Taufik

Post a Comment

 
Top