GuidePedia

0
Jakarta (14/1) – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mendukung penuh aparat kepolisian untuk mengungkap tindakan terorisme peledakan bom di kawasan Sarinah, Kamis (14/1) siang ini. Demikian disampaikan Jazuli saat menanggapi aksi peledakan dan baku tembak yang menewaskan beberapa korban sipil tersebut.
“Negara tidak boleh kalah melawan tindakan terorisme. Kita percayakan penegak hukum (kepolisian) agar ungkap motif, pelaku, serta aktor intelektual di balik aksi terorisme,” jelas Anggota Komisi Hukum DPR RI ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
Atas sebab itu, Jazuli minta seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu mendukung negara melawan teror. Aparat kepolisian diharapkan dapat segera mengamankan ruang-ruang publik dan mengejar pelaku teror agar ketenangan masyarakat dapat terjaga.
“Secara khusus, saya meminta Badan Intelijen Negara (BIN) sigap melakukan deteksi dini agar teror susulan tidak terjadi kembali,” tegas Jazuli.
Jazuli juga berharap masyarakat dapat kembali tenang dan menahan diri untuk tidak beropini, sembari menunggu pernyataan resmi dari negara.
“Laa hawla wa laa quwwata illa billah. Mari berdoa, agar teror segera tertangani dan suasana kembali kondusif,” tutup Jazuli.
Diketahui, aksi penembakan dan pemboman terjadi di beberapa lokasi di Kawasan Sarinah Thamrin hari ini. Menurut akun Divisi Humas Polri, pelaku berjumlah 7 orang, dengan 3 orang tertembak mati dan 4 orang pun telah ditangkap serta dilumpuhkan.

Keterangan Foto: Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini

Post a Comment

 
Top