GuidePedia

0
kabarpks.com - Jakarta (3/1) – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta Syakir Purnomo menegaskan dalam mengusung calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di DKI Jakarta, PKS terbuka dalam menjalin silaturrahim kepada seluruh kekuatan, termasuk partai politik (Parpol) di luar Koalisi Merah Putih (KMP).

“Perlu diketahui, jumlah anggota legislatif PKS yang ada di DPRD DKI hanya berjumlah 11 orang. Untuk bisa mencalonkan  sendiri, minimal harus 16 orang. Sehingga, PKS terus bersilaturahim dengan partai politik lain, tidak hanya dengan KMP, tapi juga dengan partai lain,” kata Syakir saat melakukan konferensi pers pasca acara Konsolidasi Kader PKS DKI Jakarta dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta di Aula Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (3/1/2016).

Dia mengemukakan, hingga saat ini DPTW PKS DKI Jakarta belum mengumumkan secara resmi siapa nama kandidat cagub-cawagub yang akan diusung, kapan akan dideklarasikan, termasuk parpol yang akan diajak berkoalisi dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Syakir berharap, hal tersebut sudah dapat disampaikan ke publik dalam waktu dekat dengan menunggu otoritas yang berwenang untuk memutuskan, yaitu Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Yang memutuskan untuk nama kandidat adalah DPTP. Jujur kami dari DPTW inginnya sesegera mungkin. Kami menunggu informasi kepastian dari DPTP. Insya Allah dapat sesegera mungkin dilaunching dan mengundang rekan-rekan media,” tutup Syakir.

Post a Comment

 
Top