GuidePedia

0
Jakarta (28/1) -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) hadir pada rapat koordinasi bersama Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Wiyagus, serta Walikota Bandung Ridwan Kamil, di Gedung Mabes Polri, Jl. Patimura No.38, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Menurut Aher saat ditemui usai pertemuan, rapat koordinasi tersebut berkaitan dengan akan dimulainya perbaikan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Undangan (rapat koordinasi) ini isinya koordinasi antara Bareskrim dengan kami. Kami selaku Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kota Bandung. Ini berkaitan dengan kapan akan dimulainya perbaikan Gelora Bandung Lautan Api itu," kata Aher.

Lapangan kebanggaan warga Bandung ini, kemungkinan akan pula digunakan untuk penyelenggaraan PON XIX 2016. Meskipun menurut Aher, bila tidak memungkinkan untuk diadakan pembukaan dan penutupan disana, setidaknya bisa digunakan untuk pertandingan.

"GBLA akan diperbaiki karena kemungkinan kita akan menggunakannya untuk PON XIX 2016. Paling tidak kita akan gunakan untuk PON untuk pertandingan. Meskipun sepertinya sulit untuk acara pembukaan atau penutupan," tambah Aher.

Masih menurut Gubernur Aher, rencanannya akan segera pula ditentukan MC-0 atau titik nol perbaikan. Dari mana dimulai perbaikan, dan apa saja yang perlu diperbaiki, secara teknis, dan akan ditinjau langsung bersama-sama oleh pihak Bareskrim, Kejaksaan, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kota

"Ini kan rapat pertama, rapat kedua tentunya nanti kami sambil ke lapangan. Nanti ada Bareskrim, kemudian Pemerintah Provinsi sebagai user-nya untuk PON, Pemerintah Kota sebagai pemilik lahan stadionnya, ada juga dari Kejaksaan bersama-sama datang ke lapangan untuk menentukan MC-0 atau titik nol perbaikannya," ujar Aher.

Keterangan Foto: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)

Post a Comment

 
Top