GuidePedia

0
Serang (1/2) -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang di dalamnnya membahas persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh yang belakangan disebut akan maju di Pilgub Banten.

Dalam Rakorwil PKS tersebut, hadir Mantan Menteri Pertanian, Anton Apriantono dan Zulkieflimansyah yang merupakan kader PKS.

Selain tokoh internal PKS, tokoh eksternal yang hadir di acara Rakorwil PKS Banten antara lain Andika Hazrumy (Anggota DPR-RI), Budi Mulyadi (Ketua DPD Gerindra Banten) dan Mulyadi Jayabaya (Ketua Kadin Banten).

Berdasarkan undangan panitia, beberapa nama juga diundang, antara lain Rano Karno (Gubernur Banten), Wahidin Halim (Mantan Wali Kota Tangerang). Namun dua tokoh tersebut tidak hadir.

Diketahui bahwa dalam Rakorwil tersebut, PKS memberi kesempatan kepada para tokoh untuk berdialog dengan kader PKS dalam waktu yang tidak bersamaan. Baik Andika Hazrumy, Mulyadi Jayabaya dan Budi Heryadi diperkenankan naik ke podium untuk memberi kata sambutan.

Saat salah seorang Kader PKS Lebak menanyakan kesiapan, Jayabaya mengatakan, "Saya akan sholat istikhoroh dulu," kontan saja hadirin antusias dibuatnya.

"Nanti tunggu beberapa waktu kedepan jika hati ini mantap untuk maju pada Pemilihan Gubernur tahun 2017 nanti saya umumkan di publik," ujarnya, Minggu (31/1/2016).

Namun demikian, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Banten, Najib Hamas mengatakan, PKS akan menggodok beberapa nama untuk diusung maju di Pilgub Banten 2017.

"Kita sudah siapkan, dari internal ada Pak Anton, Pak Zul (Zulkieflimansyah-red)," kata Najib.

Selain kader, partai yang pernah mengusung Calon Gubernur Banten di Pilgub 2011 ini juga sudah menyiapkan nama-nama dari eksternal untuk diusung maju di Pilgub Banten 2017.

Dari eksternal, lanjut Najib, PKS sudah membuka komunikasi dengan Rano Karno (Gubernur Banten) Mulyadi Jayabaya (Ketua Kadin Banten), Andika Hazrumy (Anggota DPR-RI), Budi Heryadi (Ketua DPD Gerindra Banten) dan Wahidin Halim (Mantan Wali Kota Tangerang).

"Kalau kita sistemnya terbuka, siapa saja. Tetapi kita dengar dulu visi-misi seperti apa. Tentu nanti kan kita yang menentukan, dan akan diajukan ke DPP," ujar Najib.

Sementara itu, Andika Hazrumy mengatakan, kehadirannya pada acara-acara partai politik, merupakan kegiatan silaturahmi, bukan hanya untuk kepentingan Pilgub Banten semata.

"Kalau sekarang kan sah-sah saja saya silaturahmi ke partai politik. Apalagi memang saya dari dulu, dan terus silaturahmi. Bukan hanya karena untuk kepentingan politik. Silaturahmi mempererat persaudaraan dan biar barokah," tutur Andika.

Seluruh Cagub baik dari eksternal maupun internal yang diberikan waktu untuk memaparkan gagasan tentang Banten untuk lima tahun kedepan disambut dengan hangat, dengan disertai tepuk tangan, takbir ataupun sekadar tertawa jika ada sambutan yang lucu. Suasana hangat sangat nampak dalam forum Rakorwil tersebut.


Keterangan Foto: Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya (kedua dari kiri) bersalaman dengan Anggota DPR RI Andika Hazrumy (ketiga dari kiri) bersama Pengurus DPW PKS Banten

Post a Comment

 
Top