GuidePedia

1
Karanganyar (8/2) -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta (Solo) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus periode 2015 – 2020 yang dihadiri oleh seluruh pengurus dari semua bidang. 

Rakerda diadakan pada Minggu (7/2) hingga Senin (8/2) di Hotel BIP Tawangmangu, Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk  menyusun program kerja sebagai tindak lanjut dari amanah Musyawarah Daerah (Musda) PKS Kota Surakarta pada Bulan Desember 2015 yang lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kota Surakarta, Budi Hartanto menyampaikan penegasan PKS sebagai partai dakwah.

“Saat ini, saatnya PKS menegaskan identitas sebagai partai dakwah sehingga berbagai macam tribulasi yang membutuhkan penanganan yang tepat untuk meringankan kerja-kerja politik ke depan” jelasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan menyampaian program Dewan Syariah Daerah (DSD) DPD PKS Surakarta oleh sekretaris, Fakhruddin Nur Syam.

Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Abdul Ghofar Ismail menyampaikan arahan kerja PKS Kota Surakarta. Ghofar juga menekankan bahwa PKS Kota Surakarta harus mampu mengembalikan identitasnya sebagai partai dakwah seperti yang terangkum dalam amanah Musda PKS Kota Surakarta pada 2015 amanah poin ke lima dan delapan.

“Dalam rakerda hari ini kita ingin menguatkan kembali identitas ideologi PKS sebagai partai dakwah. Oleh karenanya, kokohnya soliditas struktur partai dakwah harus dicapai bersama agar mampu menjalankan fungsi edukasi (pendidikan), advokasi (pembelaan), dan kaderisasi kepemimpinan lokal.” jelas Ghofar.

Peneguhan identitas sebagai partai dakwah ini kembali ditegaskan sebagai landasan dan motivasi untuk meraih target PKS sebagai dua besar di Kota Surakarta sebagaimana amanah Musda PKS.

“Dalam konteks partai dakwah, kompetisi yang kita lakukan dengan partai lain menuju target 2 besar di Kota Solo adalah dalam rangka “fastabiqul khairat” (berlomba-lomba dalam kebaikan) bukan sekedar kompetisi politik. Tidak hanya dengan partai lain, sesama bidang di DPD PKS, dan sesama kader PKS juga didorong untuk selalu fastabiqul khairat untuk berkhidmat kepada rakyat Surakarta,” pungkas Ghofar.


Keterangan Foto: Rakerda DPD PKS Kota Surakarta di Karanganyar

Post a Comment

 
Top