GuidePedia

1
Medan (7/2) -- Hermanto mengingatkan pentingnya menyusun perencanaan dakwah. Hal ini diungkapkannya dalam acara Rakorwil Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut), di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (6/2/2016) yang lalu.

Beliau mengungkapkan, saat menyusun rencana dakwah maupun rencana kerja, Partai Keadilan Sejahtera didasarkan pada 2 hal, yakni sunah kauliyah dan sunah kauniyah. “Kedua sunah ini melekat pada kehidupan sehari-hari kita,” ujar Hermanto yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara.

Menurutnya, dalam konsep perencanaan modern ada 5 hal yang menjadi dasar menyusun perencanaan dakwah. “Pertama, sebuah perencanaan harus memiliki visi dan misi. Kedua, sebuah perencanaan harus mengandung unsur structure dan resources. Ketiga, harus ada target. Keempat, sebuah rencana kerja yang kita susun itu haruslah memiliki speed rentang waktu. Kemudian yang terakhir, sebuah perencanaan itu haruslah dukungan operasional.” ungkap Hermanto.

“Contoh sebut saja dukungan finansial. Jadi apapun kerja kita di dunia ini, baik yang direncanakan maupun yang tidak direncanakan harus ada dukungan finansial,” ujarnya menambahkan.

Acara rakorwil ini dilaksanakan 6-7 Februari 2016 dan diikuti sekitar 274 peserta yang terdiri dari 103 orang pengurus DPW PKS Sumut dan 171 petinggi DPD PKS se-Sumut. Hadir dalam kesempatan ini juga Anshory Siregar yang juga Anggota DPR RI Dapil Sumut III dan Iskan Qolba Lubis, Anggota DPR RI Dapil Sumut II.

Keterangan Foto: Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara DPP PKS, Dr. Hermanto memberikan sambutan di Rakorwil DPW PKS Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top