GuidePedia

1
Banda Aceh (6/2) -- Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan seluruh struktur dan pengurus daerah dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh. 

Terselenggaranya kegiatan ini untuk menyusun program turunan dari amanah munas dan rakornas yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Depok.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Aceh M. Nasir Jamil, Anggota Majelis Syuro asal Aceh Ust. Raihan Iskandar, Lc., MM. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA. hadir untuk membuka acara.

H. Ghufran Zainal Abidin selaku Ketua DPW PKS Aceh dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya merasa bangga bahwa kader terbaik PKS dari Aceh dinominasikan untuk maju ke dalam Pilgub Aceh 2017.

"Kami merasa bergembira disaat hari yang sama dua kader terbaik aceh, H. Ghufran Zainal Abidin, MA. dan M. Nasir Djamil dinominasikan mendampingi Mu'alem dalam bursa Wagub Aceh Periode 2017-2022," ujar Ghufran.

Sementara itu, Hidayat Nur Wahid dalam sambutannya menyatakan bahwa kader PKS harus dapat memberikan kontribusi, khususnya untuk masyarakat Aceh.

"Kader-kader PKS Aceh harus memberi kontribusi terbaiknya kepada masyarakat Aceh, untuk bangsa Indonesia dan juga negeri Melayu. Dimana secara historis bahwa Islam masuk ke Nusantara melalui kerajaan Islam di Aceh di masa lalu. Sejalan dengan itu, Republik Indonesia berutang budi dengan jasa-jasa yang telah diberikan oleh rakyat Aceh dimasa penjajahan, pra-kemerdekaan, dan saat kemerdekaan. Maka PKS Aceh sepatutnya tampil untuk melanjutkan sejarah tersebut," kata Ketua MPR RI Periode 2004-2009 ini.

Dalam kegiatan ini, serangkaian acara lainnya  juga diadakan, diantaranya pelatihan jurnalistik bagi pengelolaan kehumasan yang diikuti oleh seluruh utusan Humas Pengurus PKS se-Aceh. Pelatihan ini bertujuan agar PKS Aceh mampu melaksanakan komunikasi publik berbasis literasi dan komunikasi secara langsung kepada rakyat. Selain itu masing-masing daerah diharapkan untuk menghidupkan budaya sehat dan beretika dalam penggunaan media sosial. 

Rakorwil ini berlangsung di Grand Aceh Hotel, pada tanggal 6-7 Februari 2016. Seluruh struktur dan pengurus DPD PKS Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat, dan merencanakan program-program strategis dalam rangka menyiapkan diri untuk menghadapi pilkada serentak 2017 dan 2019 nantinya.

Keterangan Foto: Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (keempat dari kiri) dan Anggota DPR RI asal Aceh M. Nasir Jamil (kelima dari kiri) berfoto bersama dengan Pengurus DPW PKS Aceh

Post a Comment

 
Top