GuidePedia

0
Semarang (22/5) - Ramadhan semakin dekat, kurang lebih tinggal sepekan lagi kaum muslimin akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. DPD PKS kabupaten Semarang memberikan instruksi kepada seluruh DPC PKS se- Kabupaten Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
Seperti yang dijalankan DPC PKS Tengaran yang menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1438 H. Bertempat di Pasar Kembangsari Baru, Ahad (21/5/2017) DPC PKS Kecamatan Tengaran mengadakan Tarhib Menyambut Ramadhan, berupa bakti sosial pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis.
Pada kegiatan baksos dengan tema Salam Ramdhan tersebut, warga yang hadir mendapatkan pelayanan cek kadar gula dan asam urat gratis, serta konsultasi untuk menanggulanginya.
Selain itu, para kader PKS juga membagikan jadwal Imsyakiyah puasa Ramadhan 1438 H yang sangat dibutuhkan kaum muslimin dalam beribadah di bulan suci Ramadhan nanti.
Dalam kesempatan tersebut DPC PKS Tengaran juga membuka dan melayani pendaftaran Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Keadilan Sejahtera, mengingat semakin hari warga masyarakat yang ingin menjadi anggota PKS semakin bertambah.
"Alhamdulillah warga sangat antusias untuk mendaftar sebagai anggota PKS dengan membuat Kartu Tanda Anggota atau KTA PKS , hal ini karena kami terus berusaha berkomitmen untuk berkhidmat untuk masyarakat,” tegas Rokhmani, Ketua DPC PKS Tengaran.
Dalam kegiatan Baksos ini, DPC PKS Tengaran melibatkan tiga tenaga dokter dan tiga tenaga perawat. Bahkan saking antusiasnya masyarakat yang ingin berobat dan periksa kesehatan, sempat terjadi antrean panjang. Warga yang kebanyakan pedagang dan pengunjung pasar Kembangsari Baru berbondong-bondong hadir untuk memanfaatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis yang diadakan oleh PKS Tengaran.
"Kegiatan ini mampu melayani sekitar seratusan orang pasien. Kegiatan ini merupakan program DPC PKS Kecamatan Tengaran dalam menyambut bulan suci Ramadhan, juga bertujuan merekrut anggota baru melalui penerbitan KTA, sekaligus memberikan pelayanan kesehatan sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat,” ungkap wakil ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Nurhadi Susilo yang juga berkesempatan hadir.

Post a Comment

 
Top