GuidePedia

0
Bergas -"Kabeh dadi humas", tagline yang di ambil kepala bidang Humas DPD PKS kabupaten semarang, Nur Yulianto, saat membuka acara Kopdar Relawan Humas DPD PKS Kabupaten Semarang, Minggu,(14/05).

Bertempat di aula serbaguna Masjid Nurul Ummah, Karangjati kecamatan Bergas, kopdar kali ini menghadirkan Ranin Agung, jurnalis Suara Merdeka, untuk berbagi ilmu, mengenai penulisan berita dan fotografi jurnalistik.

Dengan gaya penyampaian yang khas Ranin Agung mampu membuat para peserta termotifasi untuk lebih fokus bekerja sebagai humas.

Dalam Jurnalistik selalu pegang kuat prinsip kejujuran dalam pemberitaan " tegasnya.

Jurnalistik itu untuk memberikan info yg jelas dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga hindari membuat berita hoax apalagi berpotensi menimbulkan kegaduhan " tambahnya.

Para peserta dari DPC PKS sekabupaten Semarang dan beberapa lembaga swasta, yang berjumlah sekitar 30 orang, terlihat antusias dan bersemangat mengikuti jalannya acara dari pagi sampai sore hari.

Tagline Kabeh Dadi Humas, di usung, dengan harapan, setelah mengikuti kopdar ini, dapat meningkatkan sosialisasi dan pemberitaan kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan PKS di media online, media cetak, dan Medsos.

Sehingga masyarakat lebih mengenal PKS dengan aksi nyatanya dalam berkhidmat kepada masyarakat.

"Mental, keberanian dan asik dengan kameranya ketika mengambil gambar merupakan modal terpenting bagi seorang fotografer dalam mendapatkan gambar yang baik dan berkualitas" tegas Nur Yulianto saat membagikan tips EDFAT (Entire, Detail, Framing,Angle, Time) dalam materi dasar teknik fotografi jurnalistik

Jadi seorang Fotografer jurnalistik harus selalu memperhatikan EDFAT dalam tugas liputannya dan jika dia tidak mempunyai keberanian atau mental seorang fotografer maka jangan harap mendapatkan foto yang bagus dan bercerita " tambahnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Humas DPD PKS Kabupaten Semarang juga mengenalkan beberapa komunitas kreatif bidang Kehumasan,  diantaranya Relawan Digital ( Redi ) yang disampaikan oleh Muhammad Sugiharto dan Desain / PKS Art oleh Mustaqim.

Para peserta nampak begitu antusias mengikuti kegiatan dari pagi hingga paripurna. Dan untuk menjaga semangat para relawan humas yang hadir,  semua peserta dibuatkan sarana informasi dan komunikasi dalam sebuah grup Medsos.

Saya berharap dengan adanya Kopdar relawan jurnalistik ini, rekan - rekan humas di tingkat DPC lebih berdaya dan aktif mengabarkan kerja kerja struktur dalam berkhidmat untuk rakyat " ungkap Nur Yulianto setelah kegiatan kopdar relawan humas paripurna.

Post a Comment

 
Top