GuidePedia

0
Semarang (24/5) - Menjelang bulan suci Ramadhan, Dewan Perngurus Daerah (DPD) Kabupaten Semarang lakukan silaturahim ke tokoh agama dan melakukan ziarah ke makam Wali Songo pada Ahad (21/05/2017) lalu.
Kegiatan tersebut diawalai dengan silaturahim ke Tokoh Kyai NU Bringin, KH. Ma'ruf. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifa'i, Sekretaris komisi C DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo, ketua bidang Pembinaan Ummat, Munirah serta beberapa pengurus lainnya.
Selain mendapatkan beberapa petuah dari Tokoh NU, romobongan yang berjumlah 19 orang ini juga menyampaiakn visi dan misi PKS yang konsisten sebagai partai dakwah. Kemudian, setelah melakukan silaturahim rombongan melanjutkan perjalanan untuk melakukan ziarah ke makan Wali Songo.
"Kami berharap tentu saja dengan silaturrahim, Allah memberikan banyak keberkahan bagi kita dan dengan Ziarah ke makam para wali menjadikan bertambahnya keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wata'ala " ungkap Joko Widodo.
Zaiarah yang dilakukan oleh romobongan PKS, bertujuan juga untuk melakukan napak tilas perjuangan para wali dalam mensyiarkan Islam pada masa silam. Sehingga, Joko menambahkan hal ini diharapkan dapat memacu semangat kader untuk terus melakukan khidmat kepada rakyat.
Ahmad Rifai juga menuturkan bahwa hal ini sebagai upaya menepis stigma negatif yang dilekatkan kepada PKS.
"Kami ingin menepis stigma negatif yang sering dilekatkan ke teman - teman PKS, bahwa sebetulnya Ziarah kubur itu dibolehkan untuk banyak mengingat mati, mendoakan para pejuang Islam dan sarana untuk instropeksi diri," tegas Rifai.

Post a Comment

 
Top