GuidePedia

0


Semarang (27/05) - Odong odong meriahkan pawai tarhib ramadhan PKS Kabupaten Semarang dalam momentum menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Puluhan kader dan simpatisa Partai Keadilan Sejahtera daerah Pemilihan V ( Dapil V ) DPD PKS kabupaten Semarang bersama sama membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan 1438 H dengan. Dapil ini meliputi kecamatan Ambarawa, Banyubiru, Jambu, Bandungan dan Sumowono.

Kegiatan kali ini dilakukan dengan konvoi atau pawai tarhib ramadhan yang di mulai dari Bandungan menuju Ambarawa, serta Banyubiru.

Ketua DPD PKS kabupaten Semarang yang tinggal di kecamatan Ambarawa terlihat turut serta dalam kegiatan ini. Bahkan Ahmad Rifa'i ikut turun langsung membagikan jadwal imsakiyah agar lebih dekat kepada rakyat.

"Menjelang Ramadhan ini kita ingin memberikan hal hal yang berguna bagi warga masyarakat terutama kaum muslimin, jadwal imsakiyyah ini tentunya sangat dibutuhkan warga untuk beribadah di bulan suci Ramadhan“ tegas Ahmad Rifa’i

Warga masyarakat sepanjang jalan yang dilewati peserta konvoi pun menyambut gembira kegiatan pembagian jadwal Imsakiyyah ini.

"Alhamdulillah jadwal imsakiyyah ini sangat membantu kami agar jadwal sahur dan berbuka kami bisa lebih tepat waktu “ ujar salah seorang warga sambil tersenyum.

Adapun tekhnis kegiatan pawai tarhib ramadhan ini di mulai pukul 14.00 wib jalan dari lapangan desa jetis, masuk ke beberapa perkampungan warga di desa jetis, kemudian melaksanakan shalat Ashar berjama’ah di masjid Mujahidin Ambarawa.

Setelah shalat Ashar kegiatan dilanjutkan menuju pasar swalayan Ambarawa,  lalu di lanjutkan ke sekitar museum kereta api, di sini peserta turun untuk membagikan jadwal imsakiyah.

Selama diperjalanan orator yang ada didalam mobil dengan menggunakan pengeras suara terus mengingatkan warga bahwa sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba, bersemangat berpuasa dan beribadah kembali, menjadikan momentum bulan Ramadhan untuk bertaubat dan anjuran anjuran kebaikan yang lain.

Setelah dari museum kereta api Ambarawa, kegiatan pawai tarhib ramadhan dilanjutkan ke tujuan akhir yaitu di kecamatan Banyubiru. Para kader dan simpatisan PKS yang terlibat dalam kegiatan tersebut nampak bersemangat mengikuti acara hingga paripurna.

"Kegiatan Pawai tarhib Ramadhan dan pembagian jadwal Imsakiyyah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang menjadi ciri khas PKS, sebab setahu saya partai lain belum ada yang mengikuti apa yang kami lakukan “ tegas Syaiful Umar Ketua Cabang Da’wah V DPD PKS Kabupaten Semarang.

Post a Comment

 
Top