GuidePedia

0
Kendal - Sebanyak 5 nama Bakal Calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah 2018 telah diusulkan DPD PKS Kendal kepada DPW PKS Jawa Tengah. “Sebagai bentuk partisipasi politik kami mengusulkan nama-nama Bacagub yang merupakan hasil suara dari grass root” jelas Sulistyo Aribowo (Ketua DPD PKS Kendal). Sulistyo Aribowo menambahkan meskipun penentuan nama bacagub yang akan diusung nantinya menjadi kewenangan wilayah (Provinsi) dan DPP (Pusat), tidak ada salahnya mereka juga harus mengakomodir suara dari bawah Minggu (21/5)  
Nama tersebut hasil penjaringan yang dilakukan PKS Kendal dari kader, struktur dan simpatisan PKS Kendal. Untuk itu, Sulityo Aribowo berharap usulan dari bawah seperti ini juga dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan Bacagub yang akan diusung besok.
 “Salah satu nama yang muncul yaitu H Ahmadi, SE yang merupakan wakil ketua DPRD Jateng dan juga anggota dewan perwakilan Dapil 1 Jateng (Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Salatig7a)” terang Sulistyo 

Penyampaian usulan nama ini dilakukan dihadapan Pengurus DPC PKS Se Kabupaten Kendal dalam Acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan pelantikan pengurus DPC PKS Se Kabupaten Kendal di Gedung Paripurna DPRD Kendal. Kegiatan ini merupakan kegiatan konsolidasi dan koordinasi seluruh strukturPKS Kendal. Kegiatan ini akan dijadikan momentum untuk menyolidkan jajaran struktur PKS Se Kabupaten Kendal.  “Siapapun nantinya Cagub yang akan diusung PKS, Kami jajaran PKS Kendal siap untuk memenangkannya” tegas Sulistyo Aribowo.

Dalam kegiatan Rakorda ini, juga mengagendakan untuk verifikasi kelengkapan kepengurusan hingga tingkat ranting (desa) 100% dan strategi pemenangan 2019 untuk memperoleh 6 kursi DPRD Kabupaten Kendal. “Alhamdulillah momentum Rakorda ini bisa tercapai 100% kepengurusan tingkat Kecamatan “ jelas Sulistyo. Untuk selanjutnya nanti jajaran pengurus DPC (Kecamatan) akan melakukan perekrutan dan verifikasi kepengurusan tingkat desa hingga 100%. “dalam waktu dekat kita juga akan melantik pengurus tingkat ranting”  jelas Sulistyo.

Lebih lanjut Sulityo juga menyampaikan grand strategi untuk memperoleh 6 kursi. “Amanat Musda kemarin, menargetkan memperoleh kursi DPRD Kab Kendal sebanyak 6 kursi” tambah Sulistyo. Untuk itu perlu adanya komitmen dan strategi untuk mencapai itu. “Yang jelas pembentukan 100% pengurus hingga tingkat desa menjadi awal untuk mencapai target 6  kursi tersebut” jelas Sulityo. Setelah itu diharapkan semua struktur bisa bergerak dan ikut mensosialisasikan program dan visi misi ke masyarakat. Menang Barokah menjadi komitmen pemenangan kami.

Dalam kesempatan ini, Ahmadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa dalam pilgub 2018 nanti, PKS siap untuk berpartisipasi baik sebagai Calon Gubernur maupun sebagai calon wakil gubernur. “Secara Internal partai, penjaringan bakal calon nantinya akan dilakukan melalui Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang dilaksanakan oleh Panitia dari DPW PKS Jateng (TPPW), jadi, kesempatan untuk menjadi bakal calon tetap terbuka bagi siapa saja kader PKS yang memang siap, dan kami senantiasa mendorong seluruh kader untuk bermental menjadi kandidat” ujarnya. Komunikasi dengan semua partai politik juga dilaksanakan mengingat untuk mencalonkan Gubernur dan wakil gubernur, PKS perlu melakukan koalisi terkait jumlah kursi di DPRD Provinsi yang belum memenuhi untuk mengajukan calon sendiri.

Selain itu, Ahmadi juga mengajak kepada seluruh kader PKS Kab. Kendal untuk berkhidmat, menjaga keutuhan NKRI dengan berkontribusi di semua lini yang ada. “Berkontribusi bisa dimana saja, baik di anggota dewan maupun menjadi kepala desa.” Terangnya.

Post a Comment

 
Top