GuidePedia

0
Solo – Rangkaian acara untuk merayakan dan mensyukuri milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-19 telah digelar PKS Kota Solo sejak April lalu. Sebagai puncak acara milad, PKS Kota Solo menggelar Jalan Sehat dan Donor Darah pada Minggu (21/05) di depan kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Solo.
Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Ghofar menyampaikan bahwa rangkaian acara milad telah diadakan sejak bulan April lalu, diantaranya Kopdar Relawan Media, Gathering Kader, Seminar Rumah Keluarga Indonesia, Kajian Purnama, Konsolidasi & Outbond Pengurus, Training Orientasi Partai, Turnamen Futsal, Jalan Sehat dan Donor Darah sebagai puncak acara sekaligus tarhib (sambut) ramadhan. “PKS sudah berumur 19 tahun menjelang 21, yang merupakan masa kematangan, dewasa. Semoga PKS semakin dewasa dan terus berkhidmat untuk rakyat.” harap Ghofar.

Kegiatan jalan sehat dan donor darah ini terbuka untuk seluruh masyarakat Solo. Jalan sehat diawali dengan senam pagi bersama yang dipandu oleh Narto, salah satu anggota Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kota Solo. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo, Asih Sunjoto Putra yang diberikan kepada ketua RT setempat, Mursito, sebagai simbol khidmat PKS Kota Solo kepada Rakyat Solo.

Ketua RT setempat, Mursito, menyampaikan bahwa adanya jalan sehat dan donor darah ini sangat membantu warga karena meski sudah ada donor darah rutin dari puskesmas namun hanya untuk umur 50-an keatas sedangkan donor darah PKS untuk kalangan tua dan muda. "Kegiatan ini sangat membantu warga. Selain ini, PKS juga adakan taraweh bersama saat ramadhan. dulu hanya RT sini saja, tapi ramdhan tahun ini meluas ke RT lainnya juga." pungkas Mursito.

Berbagai doorprize menarik siap dibagikan kepada peserta jalan sehat dengan grandprize sepeda gunung dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PKS, Abdul Kharis Al Masyhari. Selain itu, PKS Kota Solo juga menyediakan pengobatan gratis dan donor darah bagi seluruh peserta Jalan sehat. Turut hadir dalam puncak acara milad PKS ke-19, para anggota DPRD Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail, Asih Sunjoto Putro, Sugeng Royanto, dan Muhadi Syahroni.

Post a Comment

 
Top