GuidePedia

0
Kebumen (26/5) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kebumen mengadakan agenda Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan di semua daerah pemilihan (dapil) di seluruh Kabupaten Kebumen. Agenda tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan, pengurus, kader dan simpatisan DPD PKS Kebupaten Kebumen.
Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kebumen dan Kecamatan Bulus, pesantren diisi dengan acara pawai keliling dan pengajian sambut Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Fatah Banani. Dalam tausiyahnya disampaikan bahwa tiga doa malaikat Jibril yang diaminkan oleh Rasulullah SAW, "Celakalah orang yang mendapatkan bulan Ramadhan dan umurnya disampaikan pada akhir Ramadhan namun tidak mendapat ampunan. Celakalah ia yang disebut nama Rasulullah SAW dan tidak mau bersholawat atasnya. Celakalah orang yang orangtuanya masih hidup namun ia tidak masuk surga."
Untuk bebarapa dapil yang lain juga diisi dengan kegiatan serupa yaitu dapil 2, dapil 3, dan dapil 5 yakni berupa kegiatan pawai keliling dengan membagi-bagikan jadwal imsakiyah Ramadhan dan diakhiri dengan pengajian sambut rRamadhan. Hanya saja untuk tempat pawai keliling dan pengajian berbeda di tiap dapil, menyesuaikan dapilnya masing-masing.
Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo menyampaikan bahwa perlu persiapan untuk bertemu bulan Ramadhan sehingga ketika bulan Ramadhan datang sudah tenang dan maksimal. Ia menyampaikan amanat kepada seluruh kader PKS Kebumen dan seluruh struktur dari DPD, DPC, dan DPRa untuk senantiasa bersinergi dengan masyarakat dengan terus mengabdi kepada masyarakat, karena dengan bersinergi dengan masyarakat kita dapat menjaga eksistensi kita dengan masyarakat.
Dalam acara tersebut PKS membagikan paket santunan untuk anak yatim di Desa Klegenwonosari Kecamatan Klirong. Acara serupa yang berupa pengajian umum bersama masyarakat juga dilaksanakan di dapil 6 dan dapil 7 dengan mendatangkan Ustad Anwar Jufri dari Semarang.

Post a Comment

 
Top