GuidePedia

0

Serang (5/6) – Puluhan warga sekitar kantor dan mahasiswa menyerbu markas DPD PKS Kota Serang yang berlokasi di sekitar Penancangan, Serang. Warga berbondong-bondong mendatangi acara garage sale yang diadakan oleh DPD PKS Kota Serang dalam rangka untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H.
Garage sale merupakan kegiatan jual-beli barang-barang layak pakai yang sudah tidak ingin dipakai oleh pemiliknya tapi masih bisa bermanfaat bagi orang lain. Sebenarnya malah bukan layak pakai namun lebih tepatnya layak jual. Garage sale menyediakan berbagai barang bekas layak jual dari kader dan simpatisan dengan harga sangat murah. Barang-barang yang tersedia mulai dari Kerudung, gamis, sembako dan lainnya yang bisa didapatkan hanya berkisar Rp 2.000 hingga Rp 20.000, sembako seharga Rp70.000 dijual hanya Rp 28.000.
Ketua panitia “Garage Sale” Muhammad Azri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai langkah alternatif bagi masyarakat dalam menyambut Ramadhan. Karena kami sadari bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri bahan keperluan masyarakat harganya sering terkendali.
Selain itu, kata Azri, acara ini juga bagian dari salah satu rangkaian kegiatan Ansyithoh Ramadhan di mana PKS di bulan suci dan mulia ini berusaha menghidupakannya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud khidmat PKS kepada ummat. Rangkaian acara lainya yaitu takjil on the road, santunan anak yatim dan dhuafa, tarawih keliling, buka puasa bersama masyarakat dan i'tikaf.
Hadir bakal calon Walikota Najib Hamas yang membuka acara tersebut dengan menggunting pita sebagai tanda dimulainya acara Garage Sale. Najib berharap masyarakat dapat mengambil manfaat dengan apa yang telah PKS. Kegiatan anshytoh ini juga bukan hanya diadakan di wilayah sekitar kantor DPD PKS namun di seluruh kecamatan di kota Serang.
Diketahui PKS selalu mengadakan kegiatan Ansyithoh Ramadhan setiap kali datang bulan suci Ramadhan. Hal ini merupakan khidmat PKS kepada masyarakat.

Post a Comment

 
Top