GuidePedia

0



Hari ini 9 Ramadhan 1438 H
Negara Kesaruan Republik Indonesia (NKRI), Merdeka di tanggal 9 Ramadhan 1364 H.
Kini Indonesia kita, sudah berusia 74 tahun , dalam hitungan hijriah. Usia Bonus jika diukur dengan usia Rasulullah yang berumur 63 tahun.

Umat Islam harus mengetahui kenyataan sejarah yang satu ini.
Tidak bisa dipungkiri, ramadhan membangkitkan berbagai semangat kebaikan,  diantaranya semangat melawan kedzaliman para penjajah.

Semangat ramadhan adalah juga semangat perjuangan yang tak pernah padam.
Semangat Ramadhan menggerakan hati, jiwa,  pikiran dan raga untuk secara menerus menerus melakukan kebaikan, baik dalam segala individu ataupun komunitas.

Para pejuang kemerdekaan Negara Indonesia, sebagian besarnya adalah para ulama, dimana beliau sangat memahami makna pentingnya perjuangan melawan kedzaliman.

Salah satu pejuang kemerdekaan Indonesia yang masyhur, Jendral Sudirman adalah juga seorang ulama.

Saat pasukan penjajah sedang mencari  dimana  Jendral Sudirman berada dan akan diperangi,  ada seorang pengkhianat yg membocorkan informasi dan menunjukan dimana Jendral Sudirman berada. Dan tahukah anda? apa yang sedang dilakukan oleh Sang Jendral di tempat persembunyiannya? Ternyata Jendral Sudirman sedang berdzikir,
Pasukan penjajah tidak percaya dan tidak menduga bahwa penjuang Jendral Sudirman yang gagah berani itu melakukan aktifitas dzikir. sama sekali tidak percaya. Tidak mungkin menurut penjajah. Dan  menyangka, bahwa  telah dibohongi.   Penjajah berpikir  bahwa  sang Jendral yang sebenarnya adalah yang tadi membocorkan informasi/sang pengkhianat.

Akhirnya yang dibunuh oleh penjajah adalah sang pengkhianat. Jendral Sudirman yang sedang berdzikir, dalam keadaan selamat sehat wal afiat, terhindar dari makar pasukan penjajah. Inilah penjagaan Allah terhadap para pejuang kemerdekaan, terhadap para ulama.
Dan inilah balasan bagi para pengkhianat.
Dia menyangka  dengan membocorkan rahasia akan mendapat "hadiah"dari pasukan penjajah.

Inilah realitas sejarah yang belum banyak diungkap, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui.
Jadi, siapa sesungguhnya para pejuang NKRI?

Para ulama yang dengan semangat Ramadhan dan semangat keIslamannya,  jangan pernah kita ragukan pembelaannya bagi Bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mari kita syukuri nikmat kemerdekaan ini dengan terus berkarya untuk kemajuan NKRI
Mari kita isi usia bonus ini dengan terus beramal dengan pengabdian semata untukNYA.

MERDEKA dan JAYA lah INDONESIAKU.


Bukit Cimanggu City,


@Srikusnaeni
9 Ramadhan 1438 H

Post a Comment

 
Top