GuidePedia

0

Serang (6/6) – Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) STIKOM Wangsa Jaya Kota Serang. Hal itu dilakukan dalam rangka silaturahim dan kemitraan bersama Pemerintah Daerah Provinsi Banten.
Ketua IMIKI STIKOM Wangsa Jaya Hafidz Ridho menginginkan supaya PKS Banten perhatikan pendidikan politik yang terfokus pada generasi muda khususnya mahasiswa.
"Hal ini penting karena melihat sebagian anak muda mulai apatis dengan agenda-agenda yang dilakukan oleh partai politik. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan angka golput semakin meningkat," ujarnya, Selasa (6/6/2017).
Selain itu, ia berharap supaya pemerintah provinsi Banten lebih meningkatkan perhatiannya dalam dunia pendidikan. Misalnya biaya pendidkan di Banten cukup mahal bagaimana pemerintah provinsi Banten dapat menurunkan biaya pendidikan supaya masyarakat dapat mengakses pendidikan hingga perguruan tinggi.
Menanggapi masukan dari para mahasiswa tersebut, Wakil ketua Fraksi PKS Banten M. Najib Hamas mengatakan, selama ini PKS secara nasional termasuk di Banten telah fokus membina generasi muda hal itu dilakukan sejak PKS berdiri.
"Hal ini kami lakukan karena kami sadar bahwa sebuah perubahan terjadi ketika generasi muda mempunyai prestasi yang membanggakan," kata Najib.
Untuk masalah pendidikan di Banten, Fraksi PKS sampai saat ini tetap komitmen supaya anggaran yang dialokasikan untuk pendidikan bisa mencapai 20% dari total APBD.
"Jika anggaran sudah terpenuhi dan pelaksanaanya sesuai dengan perencanaan, Insya Allah pendidikan di provinsi Banten akan menjadi lebih baik," ujar Najib.
Fraksi PKS, lanjutnya, juga berkomitmen menjadi pengawal agenda pembangunan di Provinsi Banten dengan harapan pembangunan yang dilaksanakan di berbagai sektor dapat berjalan sesuai dengan visi misi provinsi banten, program-program yang telah dituangkan dalam RPJMD dapat tercapai dengan skala dan target yang telah ditentukan.

Post a Comment

 
Top