GuidePedia

0

Medan (12/6) - Dewan Pengurus Cabang PKS Medan Perjuangan mengadakan acara sehari bersama Alquran diikuti oleh ibu-ibu perwiritan Sei Kera Hilir 1 dan sekitarnya.
Penceramah Ustadz Anshori, Lc., memberikan taujihad tafsir Surat Ar-Rahman, "Rasullulah berkata Surat ini adalah Surat pengantin Al-Qur'an, rindu akan bacaan yang walaupun di ulangkan-ulang sampai 30 kali. Surah Ar-Rahman adalah surat Makkiyah 70 Ayat, 351 kata, 1636 huruf," ujarnya pada Ahad (11/6/2017)
Nikmat yang paling luar biasa, katanya, adalah Allah mengajarkan Alquran pada manusia. Hikmahnya bahwa manusia tidak boleh berhenti dari belajar dan mengajarkannya. Karena pada hakikatnya ilmu itu datangnya dari Allah. Dan Allah ingin mengangkat derajat manusia dengan cara agar manusia mempelajari Alquran. "Perumpamaan di dalammya ada makhluk langit tunduk kepada Allah, makhluk dari tanah pun tunduk kepada Allah, kenapa kebanyakan manusia tidak tunduk kepada Allah?" ungkapnya.
"Hikmahnya dalam hidup harus seimbang, dan jangan kamu merusak keseimbangan serta tegakkanlah keseimbangan itu dengan adil. Seberapa pun beratnya perintah yang Allah kerjakan, lakukan karena pasti ada hikmah di dalamnya buat manusia. Setelah ayat itu barulah berulang-ulang kata nikmat Allah yg mana yang engkau berdua (jin dan manusia ) dustakan," lanjutnya.
Kemudian ustadz Anshari mengatakan Allah memiliki dua timur ada dua barat yang berarti, satu tempat bisa terbit di tempat lain dan bisa sebagai terbenamnya di tempat lain. Semua itu akan binasa dan akan kembali kepada Allah Subhanahu wata'ala.
Acara tersebut dikemas dengan pembacaan Alquran oleh ibu-ibu perwiridan beserta kader-kader DPC dengan target untuk dapat menghatamkannya secara bersama-sama. Diacara ini tampak juga hadir Sekretaris DPD PKS Kota Medan Irwansyah, Ketua DPC PKS Medan Perjuangan Anton Simarmata, Ketua Ansyitoh DPC Indra Syuhada dan kader-kader lainnya. Acara ini dimotori oleh tim Kaderisasi DPC PKS Medan Perjuangan Rohani Koto.

Post a Comment

 
Top