GuidePedia

0


Batam (30/7) -- Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menyatakan Batam masih cukup potensial untuk menjadi salah satu kota yang maju di Indonesia apabila mampu menerapkan dua hal.
Hal tersebut disampaikan politisi yang akrab disapa MSI itu di Pelabuhan Punggur, Batam saat akan menyebrang ke ibu kota Kepri, Tanjungpinang, Ahad (30/7/2017).
"Saya berkeyakinan Batam bisa lebih maju apabila kembali ke blue print awal dan juga harus memiliki sikap disiplin," ungkap MSI di tengah kerumunan warga Batam yang akan menuju ke Kota Tanjungpinang.
Lebih jauh MSI menjelaskan goyahnya ekonomi Batam, salah satunya karena kini sudah mulai menjauh dari cetak biru yang sudah disepakati sejak awal.
Batam dikemas untuk menjadi Singapuranya Indonesia, namun sekarang menurutnya justru semakin ketinggalan menjadi pesaing negeri Singa tersebut.
Menurutnya kemunduran Batam selain meninggalkan cetak biru, juga aparatnya kurang disipilin. Akibat dari lemahnya sikap disiplin inilah yang kian membuat Batam tidak mencapai tujuan yang diharapkan.
Menurutnya sikap displin menjadi hal yang sangat penting, terlebih bagi daerah yang menjadi pintu masuk perbatasan negara luar. Akibat kurang dispilin narkoba gampang masuk dari Kepri. "Akibat kurang displin banyak barang-barang ilegal masuk untuk merusak ekonomi dan moral anak bangsa," tambahnya. MSI menganggap Batam dan Kepri secara umum adalah daerah yang sangat strategis untuk itu harus dirawat dengan serius.

Post a Comment

 
Top