GuidePedia

0


Jakarta (27/7) - Bidang Ekonomi Keuangan Keuangan Teknik dan Lingkungan Hidup (Ekuintek LH) DPP PKS malam ini menggelar diskusi publik dengan tema "Masa Depan Reklamasi dan Pembangunan Berkelanjutan di Jakarta"
Ketua Bidang Ekuintek LH DPP PKS Memed Sosiawan mengatakan reklamasi dan pembangunan berkelanjutan bukanlah masalah yang sangat sederhana.
"Reklamasi dan pembangunan berkelanjutan harus diperhatikan. Sebab reklamasi bukanlah masalah sederhana. Pasca reklamasi akan menjadi masalah besar cepat atau lambat," kata Memed di MD Building Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).
Faktanya, kata Memed, reklamasi tidak hanya terkait Jakarta namun juga beberapa daerah di Indonesia. "Ini masalah yang belum ada kepastian hukumnya. Di Sidoarjo juga muncul reklamasi yang merupakan buangan lumpur Lapindo," ujarnya.
Oleh sebab itu, bidang Ekuintek LH perlu sekali memfasilitasi publik untuk mendiskusikan hal itu.
Diskusi tersebut menghadirkan Direktur Pengendalian Dampak Kebijakan dan SektorKementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Laksmi Wijayanti dan Direktur Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administratif Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati.
Diskusi dihadiri oleh elemen masyarakat, aktivis lingkungan hidup, mahasiswa dan kader.

Post a Comment

 
Top