GuidePedia

0

TEGAL (23/7) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan selalu menjaga komitmen kebangsaan dan keumatan di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, KH Kamal Fauzi saat memberikan sambutannya dalam Halal Bihalal Keluarga Besar DPW PKS Jateng, Ahad (23/7/2017) di Convention Hall Rita Mall Kota Tegal.
“Kita di PKS sangat memahami bahwa Pancasila adalah konsensus nasional yang harus kita jaga bersama,” kata Kamal Fauzi.
Menurut Kamal, di dalam Pancasila, ada sila persatuan Indonesia, dimana maknanya adalah dari sila untuk menyatukan seluruh elemen rakyat Indonesia.
”Sila persatuan Indonesia mengajarkan kepada kita bahwa, tidak boleh melunturkan persatuan antar anak bangsa kita dalam peristiwa apapun yang menimpa bangsa kita,”katanya.
Dia mengatakan bahwa para kader PKS dimanapun berada, dua komitmen akan terus dipegang dan menjadi pedoman bagi setiap aktivitas para kader dimanapun berada.
“Kami, di PKS siap untuk selalu menjaga persaudaraan keumatan dan komitmen kebangsaan kita, semua kader PKS peristiwa apapun yang menimpa bangsa kita, tidak boleh melunturkanpersatuan kita, itulah komitmen PKS,”katanya lagi.
Dalam halal bihalal tersebut, turut hadir Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI Jazuli Juwaini, Anggota MPP Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Dr Suswono, Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.
Kemudian turut hadir jajaran pengurus DPW PKS Jateng dan anggota DPRD Provinsi Jateng, diantaranya adalah Ketua DPW PKS KH Kamal Fauzi, Sekretaris Umum DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa, Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi, anggota Komisi A DPRD Provinsi Jateng Amir Darmanto, anggota Komisi E DPRD Jateng Rusman dan Karsono.

Post a Comment

 
Top