GuidePedia

0


Depok (2/8) - Kota Depok berhasil meraih Piala Adipura pertama kalinya sejak berdiri sebagai kota administratif 18 tahun silam. Penghargaan Piala Adipura 2017 ini merupakan kado tersendiri bagi warga Kota Depok.
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, keberhasilan Kota Depok meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya berkat kerja keras semua pihak. "Ini kado untuk warga Kota Depok. Kerja keras masyarakat, jajaran pemerintah kota sampai level RT/RW serta dukungan DPRD dan semua pihak membuahkan hasil Piala Adipura pertama untuk Kota Depok," ujar Idris di Depok, Rabu (2/8/2017).
Idris menuturkan tim penilaian Adipura telah melakukan pemantauan secara langsung kondisi di Kota Depok seperti pemukiman, jalan, pasar, sekolah, perkantoran, pertokoan, bank sampah, perairan terbuka, taman kota, hutan kota, terminal, stasiun, rumah sakit, dan beberapa sejumlah area publik lainnya.
Idris menyebut penilaian untuk kota Depok pada Adipura P1 mendapatkan poin 73,26. Nilai tersebut, ujar Idris, lebih tinggi dibanding standar batas nilai Adipura yang ditetapkan Pemerintah Pusat yakni 73. "Depok menjadi kota yang terbaik di Jawa Barat pada kategori kota metropolitan," papar Idris.
Ia menyebut salah satu keberhasilan meraih Piala Adipura adalah penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Berkat peningkatan jumlah bank sampah dan Uni Pengelolaan Sampah (UPS) yang tersebar di Depok, beban TPA Cipayung bisa dikurangi. Program bank sampah di Kota Depok juga mengantarkan Mohammad Idris menjadi Kepala Daerah Inovatif 2017 oleh salah satu media massa nasional.

Post a Comment

 
Top