GuidePedia

0

Taiwan (17/8) - Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya meriah didalam negri, namun perayaan ini juga dimeriahkan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negri. Salah satunya adalah masyarakat Indonesia di Taiwan yang ikut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera di Taiwan (PIP PKS Taiwan).
Kegiatan perayaan HUT RI ke-72 ini di buka dengan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan yang berlangsung khidmat. Selain dihadiri oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Taiwan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Biro Pelayanan dan Diplomasi Publik (BPDP) PIP PKS Taiwan, Tri
Noviantoro Murad, bertindak sebagai pembina upacara.
Noviantoro mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk merajut nilai-nilai ukhuwah, agar simpul-simpul kemeredekaan semakin erat dan mengajak seluruh peserta untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara.
"Mari kita rajut nilai-nilai ukhuwah, kemanusiaan, persatuan dalam bingkai kehidupan, dan juga menjaga
keharmonisan antar sesama, serta berusaha sekuat tenaga untuk memberikan manfaat untuk kemajuan bangsa dan negara. Hal ini sangat penting dalam rangka menjaga rumah Indonesia, rumah kita semua," terang Noviantoro pada Kamis (17/8/2017) lalu.
Setelah melakukan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar berbagai perlombaan yang khas dilakukan ketika hari kemerdekaan di Tanah Air. Selain ikut memeriahkan kemerdekaan RI, gelaran perlombaan tersebut juga untuk melerai rindu WNI akan tanah airnya.

Post a Comment

 
Top