GuidePedia

0

Jakarta (23/8) - Musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan unit rumah di Jalan Kangkung Grogol Selatan Kecamatan Kebayoran Lama, hari minggu (20/8) lalu membuat sejumlah pihak bergerak dalam rangka kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan.
Di antaranya, DPD PKS Jakarta Selatan yang bergerak untuk ikut meringankan beban warga korban musibah kebakaran di Kebayoran Baru. “Bentuk aksi kemanusiaan yang kita lakukan adalah dengan berikan bantuan makanan, minuman, pakaian layak pakai, serta uang senilai Rp 10 juta, ” kata Al Mansur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Selasa (22/8).
Ketua DPD PKS Jakarta Selatan berharap, bantuan dan sumbangan tersebut bisa bermanfaat bagi korban musibah. “Kami ikut prihatin dan kami juga ikut peduli, itu yang penting. Jangan lihat besar kecilnya sumbangan. Semoga korban selalu diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang menimpa. Musibah pasti berlalu dan pasti ada solusi untuk melewatinya,” tambah Al Mansur.
“Kami juga berharap banyak para dermawan yang tergerak membantu dalam bentuk material ataupun yang lain sehingga mereka dapat membangun kembali, kami sudah menyebarkan maklumat ke semua kader dan simpatisan agar bisa ikut berpartisipasi membantu warga Kebayoran Lama yang terkena musibah. Bantuan bisa disalurkan ke posko kebakaran PKS Kebayoran Lama di Jalan kangkung,” pungkasnya.
Turut hadir dalam memberi sumbangan tersebut, Ketua Bidang Perempuan PKS Jaksel, Ibu Asmara Dewi, Ketua Bidang Sosial, Ibu Erniwati, serta Ketua DPC PKS Kebayoran Lama, Ustadz Tarsono. Menurut Ustadz Tarsono, kebakaran di Jalan Kangkung ini menghanguskan puluhan rumah yang dihuni 99 kepala keluarga. Beliau juga mengatakan, "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya beberapa warga yang mengalami luka ketika menyelamatkan harta bendanya dan sudah mendapatkan perawatan dari rumah sakit terdekat."

Post a Comment

 
Top