GuidePedia

0

Bandung (21/8) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan 60 persen kemenangan di Pilkada serentak 2018. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menegaskan, target tersebut dipancang setelah melihat perolehan kemenangan PKS di Pilkada serentak 2015 dan 2017. "Pilgub, Pilwako dan Pilbup serentak 2018 ini kita target menang 60 persen dari yang didukung dan diusung," papar Sohibul di sela-sela Rakor Pemenangan Pilkada Jawa Barat di Bandung, Ahad (20/8/2017).
 
Sohibul menegaskan, pada Pilkada serentak 2015 PKS berhasil meraih kemenangan 52 persen dari calon yang didukung dan diusung. Persentase kemanangan tersebut bertambah menjadi 56 persen pada Pilkada serentak 2017. "Termasuk kemenangan di Jakarta," papar Sohibul.
 
Khusus untuk Pilkada di Jawa Barat, Sohibul menegaskan target utama jelas memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Pada Pilgub yang diusung bersama Partai Gerindra. Selain itu, PKS menargetkan bisa memenagkan 10 dari 16 pilkada di kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat.
 
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jabar Ahmad Syaikhu menambahkan, daerah-daerah yang berpotensi menang di Pilkada kabupaten/kota antara lain Kota Bandung, Kota Bekasi, Subang dan Sukabumi. Selain calon petahana dari PKS, daerah-daerah tersebut juga termasuk lumbung suara PKS di Jawa Barat. "Yang ada kepala daerah dari PKS dan basis pemilih banyak kita targetkan untuk menang," tutur Syaikhu.

Post a Comment

 
Top