GuidePedia

0

Karawang (13/8) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakan bahwa PKS memiliki cita-cita yang besar untuk Indonesia bahkan PKS merupakan partai politik yang sangat meng-Indonesia.
"Kita sangat meng-Indonesia. Ada ungkapan yang sangat indah dalam manifesto sejak Partai Keadilan yakni PKS mencita-citakan Indonesia yang baldatun thayyibatun warobbun ghofur," kata Sohibul saat memberikan orasi kebangsaan di Pelantikan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Karawang, Jawa Barat, Ahad (13/8/2017).
Di depan kader PKS se-Karawang menyampaikan pesan bahwa Indonesia tidak mungkin dikelola oleh PKS sendiri.
"Indonesia tidak mungkin dikelola oleh PKS sendiri, dalam manifesto Partai Keadilan, PKS harus merangkul semua elemen masyarakat. Artinya dalam manifesto, PKS tidak akan berkuasa sendirian," katanya usai peluncuran PKS Muda untuk Karawang.
Oleh sebab itu, menurutnya, semangat yang luar biasa untuk menjaga Indonesia, mesinnya yang sudah panas harus dijaga terus.
"Modal besar Partai Keadilan Sejahtera adalah militansi kader. Dan yang kedua adalah soliditas struktur. PKS sadar benar tidak memiliki sumber daya lain selain itu. PKS sejak berdiri tingkat pusat, wilayah maupun daerah selalu posisinya pas-pasan," ungkapnya.
Namun yang patut disyukuri, ungkap Sohibul, sekalipun sebuah daerah yang dipimpin oleh PKS yang bukan orang-orang tidak kaya, infrastruktur PKS ternyata sangat membanggakan. Dari 34 dpw memiliki gedung sendiri di 22 provinsi. Banyak kantor-kantor tersebut yang representatif.
"Ini adalah karya yang lain dan sebuah keberkahan kolektif. Kenapa PKS punya kader yang militan? Kenapa di PKS ada keberkahan kolektif? 
PKS bukan partai politik biasa, PKS itu partai dakwah. Kita membentuk partai menjadi nilai. Ada sesuatu yang besar dan sesuatu yang besar yang kita harus raih," cetusnya.
Karena itu dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada seluruh kader PKS Karawang untuk selalu ditingkatkan keterlibatan kader dalam pertemuan pekanan rutin.
"Mari kita pertahankan keunikan yang kita miliki sebagai partai dakwah," katanya.

Post a Comment

 
Top