GuidePedia

0


Bogor (6/8) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen untuk membangun ketahanan keluarga Nasional. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Wirianingsih pada peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan pada Ahad (6/8), di Gedung DPD PKS Bogor, Jln. Tegar Beriman Bogor.
Wirianingsih menjelaskan, keluarga merupakan pondasi yang penting dalam kemajuan sebuah negara. Menurutnya, kuatnya sebuah keluarga akan memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembang anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, PKS memberikan perhatian yang besar terhadap masalah ketahanan keluarga.
"Keluarga adalah pondasi mendasar dari sebuah negara. Momentum peringatan Hari Keluarga Nasional yang dilaksanakan sekaligus Hari Anak Nasional oleh PKS, berupaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa ada korelasi yang kuat antara keluarga dan anak," ujar Wirianingsih.
Keseriusan PKS terhadap masalah ketahanan Keluarga dan Perkembangan Anak, terejawantahkan melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang dapat menjadi rujukan dan wadah untuk keluarga-keluarga Indonesia dalam mendidik dan menjaga keharmonisan keluarga.
PKS juga mengimbau kepada pemerintah untuk lebih serius memperhatikan ketahanan keluarga. Karena, diperlukan kerjasama yang serius dari seluruh elemen terutama pemerintah selaku pembuatan kebijakan.
"BPKK PKS mengusulkan pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang pro-pembangunan keluarga, sehingga jajaran pemerintah dan stake holder dapat melakukan pembinaan keluarga dan anak," terang Wiwi.

Post a Comment

 
Top