GuidePedia

0




Bogor (6/8) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman optimistis Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS dapat mengelola bonus demografi dengan baik.
Sohibul Iman menjelaskan, pada dasarnya setiap anak memiliki potensi kebaikan yang dapat diarahkan. Keluarga merupakan salah satu agen sosial yang efektif dalam mengasah potensi kebaikan tersebut.
"Dalam rangka hari Keluarga Nasional, PKS memiliki keyakinan bahwa anak-anak ini dapat diarahkan menjadi lebih tangguh. Dan, anak-anak yang tangguh ini akan terlahir dari keluarga yang tangguh juga. Melalui RKI, kami terus menerus bersama masyarakat untuk meningkatkan kualitas keluarga-keluarga Indonesia," jelas Sohibul Iman dalam peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional di Bogor, Ahad (6/8/2017).
Sohibul Iman menambahkan, keluarga dapat menjadi perantara dalam menyampaikan pendidikan moral kepada anak. Karena menurutnya, pendidikan formal yang didapatkan oleh anak-anak harus diimbangi dengan pendidikan moral dan pendidikan agama.
"Keluarga dapat mentransmisikan pengetahuan dan pendidikan moral kepada anak-anak. Sehingga mereka dapat menjadi pewaris nilai-nilai luhur masyarakat Indonesia," lanjut Sohibul Iman.
Sohibul optimistis, kegiatan Rumah Keluarga Indonesia melalui program penokohan Keluarga akan memberikan dampak positif terhadap bonus demografi dan kemajuan Indonesia kedepan.

Post a Comment

 
Top