GuidePedia

0


Bandung (21/8) -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman turut menyesalkan kesalahan pemasangan warna bendera dalam buku panduan Sea Games yang diselenggarakan Malaysia. Sohibul Iman menuntut Panitia Sea Games Malaysia meminta maaf dan segera menarik buku panduan tersebut. Hal ini disampaikan Sohibul menjawab pertanyaan wartawan di Bandung, Jawa Barat, Ahad (20/8/2017).
Sohibul mengapresiasi kedatangan Menteri Olahraga Malaysia ke Indonesia khusus untuk menyampaikan permohonan maaf. Namun, papar Sohibul, permohonan maaf secara resmi juga mesti dilakukan di media-media sebab isu ini sudah menjadi konsumsi publik Asia Tenggara. “Bukan hanya datang tapi secara resmi menyampaikan permohonan maaf itu di koran koran (media)," papar Sohibul.
Pria kelahiran Tasikmalaya ini pun mengingatkan pemerintah jangan menganggap enteng persoalan ini. “Ini persoalan serius karena menyangkut lambang negara,” tegasnya.
Selain meminta Pemerintah Indonesia tegas terhadap Malaysia, Sohibul juga menekankan agar Pemerintah Indonesia memberlakukan pengecekan yang ketat terhadap penyelenggaraan Sea Games 2017 yang berkaitan dengan kepentingan kontingen Indonesia.

Post a Comment

 
Top