GuidePedia

0

Nunukan (10/9) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Utara turut membentuk Crisis Centre for Rohingya (CC4R) sebagai tindak lanjut aksi kemanusiaan terhadap etnis Rohingya di Myanmar.
Ketua DPW PKS Kaltara Muh. Nasir mengatakan CC4R PKS yang ada di DPW PKS Kalimantan Utara juga akan menampung dan dari masyarakat yang berempati kepada Muslim Rohingya yang menjadi korban kebrutalan militer Myanmar.
Nasir di Nunukan, Ahad (10/9/2017) menegaskan, CC4R PKS juga dibentuk di semua DPD PKS se-Kalimantan Utara. CC4R PKS Kaltara, ujar Nasir, nantinya akan turun ke bawah menjemput donasi dari masyarakat, serta mengajak semua elemen warga masyarakat yang ada di Kalimantan Utara untuk aktif serta dalam mengalang dana kemanusiaan dan terus menyuarakan agar kekerasan yang terjadi di Rakhine State segera dihentikan.
Nasir juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan simpatisan PKS Kaltara agar semaksimal mungkin membantu umat Islam Rohingya, "Kita ajak masyarakat Kaltara agar ikut berpartisipasi dalam membantu muslim Rohingya dengan cara mengirimkan donasi," ujar Nasir.
Ketua CC4R PKS Kalimantan Utara Dedi Ahmadi menambahkan CC4R dibentuk dalam rangka memudahkan masyarakat Kalimantan Utara dalam menyalurkan sumbangannya. "Nantinya donasi tersebut akan kami kirim ke Rakhine melalui lembaga donor dan filantropi seperti ACT, IZI, Bulan Sabit Merah dan lain-lain," ungkap Dedi.

Post a Comment

 
Top