GuidePedia

0


Jakarta (7/9) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa His Exellence (HE) Vincent Guerend, Kamis (7/9/2017). Guerend yang didampingi tiga pejabat Kedutaan Besar Uni Eropa lainnya diterima dengan hangat oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaandan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS Taufik Ramlan.
Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam tersebut, kedua pihak bertukar pandangan tentang perkembangan politik dan ekonomi nasional dan kawasan. Sohibul Iman menyatakan sangat welcome dengan kehadiran perwakilan bangsa-bangsa manapun ke Kantor PKS dikarenakan hal tersebut akan bermanfaat untuk kedua belah pihak.
“Selain kami dapat memberikan perspektif pentingnya Indonesia bagi negara atau kawasan lain, PKS juga dapat menyampaikan pemikiran tentang cara pandang PKS membangun tatanan dunia yang berkeadilan dan cita-cita menuju masyarakat dunia yang sejahtera,” tutur Sohibul Iman usai pertemuan.
Salah satu hal yang menjadi bahan tukar pikiran antara pimpinan PKS dan Dubes Uni Eropa adalah tentang dinamika politik Indonesia menjelang Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu Legislatif sekaligus Presiden tahun 2019. Sementara itu, hal terkait situasi keamanan kawasan, seperti dugaan pembersihan etnis muslim Rohingya di Myanmar, juga sempat dimajukan sebagai topik diskusi oleh pimpinan PKS.

Post a Comment

 
Top