GuidePedia

0

Semarang (7/9) - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Jawa Tengah mengumpulkan gaji bulan Agustus untuk membantu konflik Rohingya di Myanmar.
Ketua FPKS DPRD Jateng Muhammad Rodhi mengatakan bahwa dana yang terkumpul nantinya akan dikirim secepatnya melalui saluran resmi di Crysis Center for Rohingya (CC4R) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.
“Sebagian gaji 10 anggota F-PKS kita sisihkan, untuk kemudian disalurkan melalui crysis center DPP PKS, selanjutnya melalui saluran resmi UNHCR disalurkan ke Myanmar, dan semua anggota wajib mengumpulkan gajinya untuk membantu saudara-saudara kita di Rohingya,” katanya pada Kamis (7/9/2017) di Kota Semarang. 
Konflik Rohingya, kata dia, harus menjadi tanggung jawab Pemerintah Myanmar.  Legislator PKS itu meminta ada tindakan nyata penyelesaian krisis kemanusiaan dengan segera. Sebab, sanksi dunia melalui PBB akan menghantui Myanmar.
Konflik itu, lanjut dia, juga tidak ada urusannya dengan masalah agama, tetapi kekerasan kemanusiaan. "Apa pun latar belakangnya, apa pun atau siapa pun yang melakukannya, kalau sudah soal kemanusiaan, kita harus atasi dengan seluruh kemampuan kita," ujar anggota Komisi D DPRD Jateng ini.

Post a Comment

 
Top