GuidePedia

0


Medan (4/9) - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Medan, Salma Alfarisi menjelaskan, bahwa sejatinya hikmah dari pelaksanaan Kurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengasah kepedulian terhadap sesama. Hal ini disampaikan oleh Salma di Kantor Sekretaritan DPC PKS Kecamatan Medan Maimun.
Salma menjelaskan, hikmah pelaksanaan kurban dapat dilihat dari dua dimensi, yakni dimensi spiritual dan dimensi Sosial. Sehingga, tuturnya, PKS menjadikan pelaksanaan kurban ini sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah dan khidmat kepada masyarakat.
"Semoga dengan Qurban ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daging qurban yang dibagikan dapat meringankan beban dan menggembirakan," ujarnya.
Total hewan kurban yang disembelih oleh DPD PKS Kota Medan sebanyak 42 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 131 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan titipan dari para anggota Anggota Legislatif PKS, Kader dan Masyarakat.
Ketua Panitia Kurban PKS Kota Medan, Hamzah Sagimun menyampaikan pemotongan hewan kurban dipusatkan di Kantor Sekretariat DPD dan DPC PKS se-Kota Medan, yang akan langsung didistribusikan kepada masyarakat.
"Pemotongan hewan qurban tersebut dipusatkan di Kantor sekretariatan DPD dan DPC PKS Se-Kota Medan. Dari jumlah hewan qurban yang tersebar, lebih kurang ada 10.000 paket daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat," terang Hamzah.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan kegiatan Kurban PKS Kota Medan ini.

Post a Comment

 
Top