GuidePedia

0

Bangkalan (10/9) - Aksi simpati terus berdatangan untuk menentang kejahatan kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya. Di Kabupaten Bangkalan, Madura, ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkumpul di Taman Paseban menunjukan aksi solidaritas untuk Rohingya, Minggu (10/9).
Di bawah komando Ketua DPD PKS Bangkalan, Akhmad Moestamin, aksi ini mengutuk keras semua tindakan brutal etnis tertentu bersama militer terhadap kaum Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.
“Dengan alasan apapun, ini tidak bisa dibenarkan karena sudah termasuk kejahatan kemanusiaan,” seru Moestamin.
Ia juga menyorot lambannya peran PBB dan ASEAN dalam penanganan kasus kemanusiaan di Myanmar. Dalam aksi ini, PKS Bangkalan meminta pemerintah Indonesia untuk meninjau ulang hubungan diplomatiknya dengan Myanmar.
“Rakyat indonesia terutama kaum muslimin pasti tidak sudi berkawan dengan negara yang telah sewenang-wenang dan zalim terhadap warganya sendiri,” serunya.
Bahkan PKS Bangkalan mendesak agar PBB mencabut nobel perdamaian Aung San Su Kyi dan menyeretnya ke pengadilan Internasional bersama Wirathu karena telah melakukan gerakan pembunuhan massal terhadap kaum Muslim Rohingya.
Selain menyuarakan aspirasi, kader PKS juga melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan. Di akhir acara, terkumpul sekitar Rp 12 juta selama aksi berlangsung.

Post a Comment

 
Top