GuidePedia

0

Jakarta (3/9) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menginstruksikan kader-kader PKS melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Rohingya di Myanmar.
"Kami sudah meminta kepada kader-kader PKS. Bukan hanya sebatas pejabat publik, melainkan semuanya. Baik pejabat publik maupun kader biasa. Sifatnya sukarela," kata Sohibul Iman dalam konferensi pers di gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang No 82, Jakarta Selatan, Ahad (3/9/2017).
Sohibul Iman mengatakan, upaya penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak pertama kali mencuat berita operasi ethnic cleansing atau genosida terhadap kaum Rohingya di Myanmar. Instruksi penggalangan dana ditujukan tidak hanya kepada pejabat publik dari PKS, tapi juga kader biasa. 
"PKS sudah melakukan upaya penggalangan dana untuk korban pembantaian yang terjadi di Rohingya. Semacam program solidaritas rakyat untuk Rohingya," ungkap Sohibul.
Sebelumnya Sohibul Iman mendesak pemerintah Indonesia harus segera menempuh jalur-jalur diplomatik baik bilateral maupun multilateral melalui organisasi ASEAN, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan agenda utama menyelamatkan warga sipil yang tidak bersenjata dan memulihkan kewarganegaraan etnis Rohingya sebagai bagian integral dari Negara Myanmar yang lebih demokratis.

Post a Comment

 
Top