GuidePedia

0


Nunukan (8/9) -- Dukungan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya di Myanmar terus mengalir di berbagai wilayah di Indonesia. Tak hanya ramai mengutuk lewat media sosial, aksi nyata juga dilakukan juga dilakukan sejumlah elemen baik Mahasiswa maupun Organisasi Masyarakat.
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar aksi peduli Rohingya selama tiga hari berturut-turut pada Ahad (3/9/2017) di Alun-alun Nunukan.
Ketua DPW PKS Kaltara, Muh. Nasir mengatakan telah memgintruksikan pada seluruh DPD PKS Kaltara agar aktif untuk menggalang dana kemanusiaan bagi Rohingya.
Nasir mengatakan, aksi ini merupakan bentuk simpati dan empati kader PKS Kaltara terhadap musibah yang dialami oleh etnis Muslim Rohingya di Myanmar.
Nasir berpesan, aksi yang dilakukan oleh DPW PKS Kalimantan Utara di wilayah perbatasan ini adalah merupakan perwujudan rasa simpati dan kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.
PKS Kaltara, papar Nasir, serentak melakukan penggalangan dana yang nantinya akan dititipkan lewat lembaga amil zakat. Harapannya dengan dana yang terkumpul dapat meringankan beban penderitaan rakyat Rohingya.
Nasir juga menegaskan, aksi solidaritas terhadap warga Rohingya sekaligus mengirim pesan kepada Presiden Joko Widodo agar bertindak lebih nyata terhadap upaya penghentian pembersihan etnis yang terjadi di Rakhine.
Ia juga mengajak dan menyerukan kepada selurh masyarakat Kalimantan Utara untuk peduli dengan masalah Rohingya. Sebab permasalahan Rohingya adalah tragedi kemanusiaan. "Ini adalah amanat UUD 1945 bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," papar dia.

Post a Comment

 
Top