GuidePedia

0


Banjabarbaru (5/9) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda Banjabarbaru dan Kabupaten Banjar, menggelar Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana untuk Muslim Rohingya, pada Senin (4/9/2017) di Taman Kota Van der Pilj, Banjarbaru.
Pengurus PKS Muda Banjarbaru, Yudo menuturkan, selian menyampaikan tuntutan kepada pemerintah atas krisis kemanusian yang terjadi di Myanmar. Peserta Aksi juga melakukan penggalangan dana dan terkumpul sebanyak Rp. 12.988.000,-.
"Alhamdulillah aksi solidaritas kemanusiaan mendapat dukungan dari masyarakat Banjarbaru terbukti donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 12.988.000," tutur Yudo.
Hal ini, lanjuntnya, membuktikan bahwa masyarakat Banjarbaru masih memiliki rasa kepedulian yang tinggi akan nasib Muslim di Rohingya. Sehingga, ia jug aberharap pemerintah dalam lebih berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan HAM tersebut.
Aksi Solidaritas ini diikuti oleh 50 remaja yang berasal dari Banjabarbaru dan Kabupaten Banjar. Para remaja tersebut tampak bersemangat dan menunjukan rasa kepedulian yang tinggi terhadap nasib saudara-saudaranya di Rohingya. Aksi tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Anggota Dewan dari Fraksi PKS Banjabaru.

Post a Comment

 
Top