GuidePedia

0

Sumedang (7/9) - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang mengutuk tindak kekerasan yang terjadi pada etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandiriana.
"Karena bagaimana pun juga, sesuai amanat UUD 1945, semua bentuk penjajahan di atas dunia harus diharuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikadilan," ungkap Yana.
Bersama elemen organisasi dan kemasyarakatan, PKS Sumedang juga turut menjadi bagian dalam Aksi Solidaritas Masyarakat Sumedang untuk Rohingya di Sumedang pada hari Jumat (8/9/2017).
"Karena kami meyakini apapun bentuknya, aksi ini tetap akan memberikan kontribusi bagi tumbuh sehatnya penghargaan atas HAM di mana pun berada," pungkasnya.
Sebagaimana instruksi DPP PKS, selain aksi, PKS Sumedang juga melakukan penggalangan dana solidaritas untuk Rohingya kepada para kader dan simpatisan. Hal itu sejalan dengan semangat PKS, berkhidmat untuk rakyat.
"Oleh karena itu, kami mendorong agar seluruh kader dan simpatisan dapat membuka hati, mata dan telinga terhadap masalah kemanusiaan yang terjadi di sekitar kita. Hanya dengan semangat berkhidmat itulah, seseorang itu layak dikatakan sebagai seorang pemimpin," tegasnya.

Post a Comment

 
Top