GuidePedia

0
thumbnail

Jakarta (10/12) -- Cuaca Jakarta cerah jelang Aksi Bela Palestina yang akan digelar di depan Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Ahad (10/12/2017).
Ratusan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlihat telah bersiap di depan lokasi aksi. Acara yang bertajuk Aksi Bela Palestina ini bertujuan untuk mendesak Amerika Serikat mencabut keputusan Donald Trump menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel yang memicu kemarahan umat Islam, tapi juga warga masyarakat seluruh dunia.
Pantauan di lapangan, kader, simpatisan dan masyarakat mulai berkumpul dengan pakaian putih-putih. Sejak pagi, mereka datang bersama keluarga sembari membawa bendera Indonesia dan Palestina.
Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa juga menyerukan kepada masyarakat untuk hadir bersama PKS dan Ormas Islam menyerukan penolakan terhadap kebijakan Trump yang sangat sembrono. Aksi akan digelar mulai pukul 08.30-11.30 WIB.
Beberapa tokoh PKS yang akan hadir adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Wirianingsih. Sementara beberapa pimpinan Ormas Islam yang akan hadir adalah Ketua Umum Mathla'l Anwar KH Sadeli Karim, Ketua PUI KH Nazar Haris, Ketua Adara Relief Nurjannah Hulwani dan Ketua Umum KNRP Soeripto.
Aksi Bela Palestina kali ini juga akan mengumpulkan sumbangan donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia serta donasi bagi masyarakat Palestina.

Post a Comment

 
Top