GuidePedia

0

Geliat politik tanah air pada pemilu legislatif dan pemilihan capres tahun 2019 ini menjadi begitu tegang ditengah masyarakat. Hal ini menjadi semacam pelajaran politik bagi masyarakat untuk lebih dewasa kedepannya. Segala usaha banyak dilakukan oleh beberapa pihak dalam rangka meredakan ketegangan yang terjadi ditengah masyarakat.
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu pihak yang mencoba meredakan ketegangan tersebut. Dengan kegiatan bertajuk Piknik Ukhuwah PKS Amerika, PIPPKS-DC (Pusat Informasi dan Pelayanan PKS untuk wilayah Washington DC, Maryland dan Virginia-DMV, USA) mencoba menghadirkan suasana sejuk dan damai ditengah keluarga kader, simpatisan PKS dan pemilih diaspora di Amerika.
Tidak kurang 150 orang, baik tua, muda dan anak-anak ikut serta mengahadiri acara yang dikemas menarik dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan itu. Peserta diantaranya terdiri dari undangan perwakilan dan simpatisan partai lainnya di wilayah Washington DC, Maryland dan Virginia (DMV) USA.
“Saya, memiliki pilihan capres yang berbeda dengan PKS dari sejak pemilihan 5 tahun yang lalu,“ ungkap Uppy Zein, salah satu peserta piknik memberikan testimoni, “...namun kehadiran Saya dan suami disambut dengan baik dan ramah oleh kader dan simpatisan PKS di acara piknik ini” tutup Uppy.
Rudi salah satu peserta yang berasal dari luar area DMV menambahkan, “Acara ini bukan sekedar piknik saja, Saya dan istri sungguh menikmati dan merasakan kehangatan Ukhuwah Islamiyah sekaligus Ukhuwah Wathoniyah dalam acara ini.”
Kehangatan acara piknik digenapi dengan kegiatan pembacaan puisi dari Nur Adnan, salah satu sesepuh diaspora Indonesia diarea DMV; pembacaan puisi dari Ina Nasution, yang mewakili barisan emak-emak pendukung pemilu damai serta pembacaan pantun dan nyanyi bersama yang dipandu oleh Misno Syuardi. Seluruh peserta pulang dengan membawa ziplock makanan dan meninggalkan area lokasi dalam keadaan bersih sore menjelang malam waktu setempat (red).

Post a Comment

 
Top