GuidePedia

0
(Ilustrasi)

Sepanjang Pemilu yang pernah saya ikuti, baru kali ini memakan waktu yang tidak sedikit. Hingga detik ini mer
eka masih berjuang menuntaskan kerja di TPS. Mungkin perjuangan mereka tidak sebanding dengan para pahlawan yang berhadapan dengan penjajah, namun setidaknya mereka telah berjuang mulai dari terbit fajar sampai dini hari menjelang fajar terbit kembali.

Untuk apa????

Demi terwujudnya sebuah keadilan, kejujuran dan kedamaian dalam pemilu kali ini. Sungguh terkutuklah mereka yang dengan mudahnya memanipulasi data di media, sedangkan para petugas KPPS disini, mereka berjuang untuk terwujudnya keadilan dan kejujuran.

Walaupun mereka rata-rata pendukung Prabowo Sandi, tak sedikitpun mereka berfikiran curang untuk Pasangan Jokowi. Kewajiban mereka bagaimana pemilu lancar, jujur, adil dan damai, itulah yang mereka kerjakan. Karena mereka menyadari bahwa tak akan berkah sebuah negeri yang hadirnya seorang pemimpin dengan cara curang.

Dan yang terpenting, mereka menyakini bahwa Allah SWT adalah dzat yang maha melihat segala sesuatu. Azab Allah di akhirat kelak lebih mereka takuti atas kecurangan yang mereka lakukan didunia ini. "Kecelakaan bagi mereka yang curang" berkali kali Allah ulang dalam QS Al-Mursalat. Dan tak akan mau mereka tukar dengan secercah kenikmatan dunia yang fana ini.

Selain petugas KPPS yang berjuang, disana kami masih melihat mereka yang setia yaitu para saksi yang berasal dari PKS.  Meskipun matahari dilihat saja ketika terbit, mereka tetap berlanjut mengawal suara sampai dapar formulir C1, salut untuk kesetiaan saksi PKS.

Suara saja dijaga, apalagi kamu. :D

Lubuk Basung, 18 April 2019

Post a Comment

 
Top