GuidePedia

0
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Muhamad Nuh, menegaskan bahwa Bawaslu Pusat mendukung upaya gugatan PKS terkait Kecurangan Nasdem, yaitu penggelembungan suara sebanyak 6.096 di Kelurahan Jatimulya, Kec. Tambun Selatan, Kab Bekasi.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan keterangan di acara konferensi pers, terkait hasil gugatan PKS ke Bawaslu Pusat, Sabtu (15/6/19) sore, di Gedung DPD PKS Kab. Bekasi, Ruko Sentra Niaga Kalimas Blok A.16, Jl. KH. Noer Alie, Inspeksi Kalimalang, Setiadarma, Tambun Selatan.

"Perselisihan suara oleh saksi di PPK sudah protes berulang-ulang,  karena belum juga dituruti, maka gugatan itu kita sampaikan ke Bawaslu Propinsi, namun ada kalimat yang masih ngambang, maka diteruskan ke Bawaslu Pusat," katanya.

"Bawaslu Pusat mendukung upaya gugatan yang disampaikan PKS  kepada KPUD/PPK, diterima gugatan bahwa terjadi kesalahan prosedural di PPK dan KPUD," lanjutnya.

Muhamad Nuh juga menegaskan bahwa PKS menyiapkan pemenangan pilpres bukan hanya menggodok calon anggota dewan, tapi juga saksi dan pengaman-pengamanan lain, hal tersebut dimaksud untukmemudahkan KPUD/KPU supaya proses demokrasi berjalan baik, sehingga bisa mengurangi terjadinya perselisihan.

Lebih detail tentang hasil dari pengajuan gugatan PKS kepada Baswaslu dijelaskan oleh tim advokasi PKS Kab. Bekasi, Budi Purwanto. Konferensi pers di hadiri oleh Mohamad Nuh, Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi, H. Imam Hambali Sekretaris Umum, Budi Purwanto, Tim Advokasi dan M. Nurhadi Takmad, Wasekum DPD PKS Kabupaten Bekasi. (nik)

Sumber : http://kabbekasi.pks.id

Post a Comment

 
Top