GuidePedia

0

Pemerintah Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, menargetkan ada satu Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) di setiap Dusun.

Hal itu sebagaimana yang telah di Sampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sendoyan, Juliansyah saat menghadiri pelaksanaan Khataman Qur'an perdana sekaligus pelepasan siswa/siswi SDN 14 Sendoyan Bungor.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di DPRD Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mengatakan fraksi PKS sangat mendukung program tersebut.

"Untuk program-program yang baik dan seperti ini sudah pasti kita dukung. Ini sangat baik untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat kita, terutama anak-anak," ujarnya, Kamis (20/6/2019) saat di konfirmasi Tribunpontianak.co.id.

Ia menjelaskan, saat ini penguatan nilai-nilai keagamaan di kalangan pemuda sangat penting.

Karena kedepannya bisa sebagai bekal pemuda menghadapi zaman yang kian dinamis.

"Pemuda-pemuda kita dari segi pendidikannya harus baik ya, dan dari segi keagamaan harus kuat. Ini sebagai bekal mereka menghadapi perubahan zaman yang kian modern ini," tuturnya.

Selain itu, Eko katakan untuk mendukung program Akhlakul Karimah Bupati Sambas. Maka program yang serupa juga harus di galakkan di seluruh Kabupaten Sambas, bukan hanya di Desa Sendoyan.

"Keinginan kita kalau bisa semua Kades di Sambas, bisa meniru program dari Desa Sendoyan yang akan membuat satu dusun ada satu TPQ. Dan yang pastinya ini akan mendukung dan mempercepat aktualisasi dari program Bupati Sambas yang ingin mewujudkan masyarakat Sambas yang Berakhlakul Karimah," tutupnya.

Sumber : https://pontianak.tribunnews.com

Post a Comment

 
Top